Badai, 1 Rumah Ambruk, Jalan Tais-Bengkulu Macet 3 Jam

Badai, 1 Rumah Ambruk, Jalan Tais-Bengkulu Macet 3 Jam

\"angin-kencang\"SELUMA BARAT, BE - Hujan badai yang menimpa wilayah Seluma, tadi malam menyebabkan jalan lintas Tais-Bengkulu yang juga merupakan jalan lintas Bengkulu-Jakarta di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat, macet total.  Pasalnya, sebatang pohon jenis terap berdiameter 1 meter lebih tumbang diterpa badai, menimpa badan jalan dan menimpa 1 unit rumah milik warga bernama Ripin (40) hingga ambruk.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 20.30 WIB tadi malam itu. Hingga berita ini diturunkan, belum dapat ditaksir jumlah kerugian akibat bencana tersebut. Informasi terhimpun, sejak peristiwa terjadi hingga pukul 23.30 WIB deretan kendaraan  yang terjebak macet.  Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma bersama puluhan warga sekitar baru dapat menyingkirkan pohon tersebut, setelah pukul 23.45 WIB.

Kepala Bidang Logistik Dan Kedaruratan BPBD Seluma, Noveri SHut MM yang memimpin langsung penanganan darurat di lokasi, mengaku pihaknya baru dapat bekerja memotong pohon tersebut sejak pukul 22.30 WIB. Sebelum itu, petugas dan warga tak dapat berbuat banyak, lantaran hujan badai yang begitu dahsyat hingga mengkhawatirkan keselamatan.

“Kami baru bisa bekerja setelah hujan badai agak reda. Kendaraan memang banyak yang terjebak macet,” katanya via ponsel, tadi malam.

Sementara itu, Maman (30) warga Desa Kelutum Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan (BS), salah seorang pengguna jalan yang terjebak macet itu menggambarkan selama terjebak bencana tersebut seakan terperosok ke jurang neraka.

Pasalnya, mobil yang dikemudikannnya sudah tak dapat berbalik arah karena jalan sudah dipenuhi kendaraan. Sementara, di sisi jalan masih terdapat pepohonan yang sewaktu-waktu bisa roboh hingga menimpa seperti pohon yang sudah tumbang itu. Namun, untungnya, ketakutan tersebut tak terjadi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: